Persamaan



Siapakah kita? Kita adalah seorang manusia. Iya disini hanya ada manusia, yang dapat membaca dan merasakan, melihat, bernafas mendengar dan melakukan hal lainnya. Kita adalah manusia, makhluk paling sempurna yang diciptakan Tuhan. Coba anda pikirkan apakah ada makhluk lain yang bisa masuk ke dunia maya? Cuma kita, yang lain hanya bisa melihat yang kita lakukan tanpa tahu apa yang sedang kita lakukan. Disini, didunia maya ini kita tidak tampak, namun inspirasilah yang mewakili kita, melalui jemari ini kita terlihat eksis.

Kita disini mempunyai inspirasi, usul, pesan, kritikan dan apapun itu berupa gaya tulis berbeda yang mencerminkan kita sendiri. Kepedulian, kegalauan, cari perhatian, kekonyolan, tebar pesona, semua itu secara sengaja ataupun tidak disini selalu kita tampilkan. Itu semua adalah suatu kesamaan karena kita sama, kita manusia.

Sebagaimana yang lain, kita memang memiliki sifat berbeda, pendapat berbeda, dan hal lainnya, namun kita tetap mempunyai persamaan, karena semua perbedaan tersebut hanya sebuah permutasi dari berbagai hal yang ada pada diri seorang manusia. Kita semua sama terlahir untuk mengawali hidup di dunia dan akan menemui kematian sebagai akhir kehidupan kita di dunia ini. Sebenarnya dari sana kita sudah tahu bahwa awal hingga akhir perjalanan kita sama seperti itu namun pola hidup dan pola pikir kitalah yang berbeda satusamalain. Perbedaan itu sangat terasa apabila kita tidak mengerti dan memahami arti dari persamaan pada manusia.

Komentar