Wajib Posting

Membaca judulnya mungkin akan terasa kalau saya memaksakan hal yang tidak saya kuasai. Saya memang tidak memiliki skill untuk menulis di blog. Sayapun tidak berskill pula dalam menata layout blog (lihat saja blog ini, sangat polos dan tidak menarik hehe). Namun saya terus belajar.

Saya belajar dengan memaksakan diri untuk mempelajari sesuatu. Sebutlah belajar menulis di blog. Kenapa harus belajar? Karena saya juga ingin bisa. Lalu setelah bisa apa yang akan saya dapatkan? Hal yang paling menarik dan akan saya dapatkan yakni pengalaman menulis.

Tulisan saya ringan-ringan dan sepertinya tidak penting, namun walaupun begitu saya selalu berusaha membuat tulisan yang bermakna. Kalaupun anda tidak tahu apa makna dari tulisan-tulisan saya mungkin karena keterbatasan penyampaian. Saya belajar untuk mempersempit batas itu supaya kedepannya apa yang saya tulis memiliki makna yang jelas sehingga akan mudah difahami oleh semua orang.

Kemudian untuk apa saya menulis tulisan berjudul wajib posting ini? Sebenarnya sederhana, jawabannya adalah belajar menulis. Analoginya seperti ini. Beberapa waktu terlewat sempat booming produk sepatu lukis. Pada awalnya mungkin anda melihat beberapa lukisannya masih memiliki banyak keterbatasan(pilihan motifnya, detailnya djs). Namun coba anda lihat sekarang, keterbatasan itu sedikit demi sedikit dipersempit sehingga semakin bagus dan bervariasi sepatu lukisnya. Seperti itulah hal yang saya maksud. Jadi dengan memaksakan melakukan hal tertentu maka kita akan belajar untuk meningkatkan kemampuan kita dalam hal yang digeluti.

Komentar