Saya Dipandangan Mereka

Kemarin saat pelaksanaan LDKM, ada suatu games sejenis quesioner. Isinya pengambilan pendapat tentang kekurangan dan kelebihan setiap orang yang ada didalam ruangan. Pengisiannya dengan menulis nama di bagian atas kertas dan kekurangan di baris pertama. Peserta diberi waktu 10 hitungan untuk mengisi satu kekurangan beserta kelebihan dan setelah itu kertas itu di estafetkan sehingga terisilah banyak penilaian dari orang lain yang sebagian telah mengenal saya dan sebagian lagi tidak mengenal saya.

Hasil penilaiannya menunjukkan bahwa kekurangan saya itu yakni pendiam, dan terlalu kalem. Dan kelebihan saya itu menurut mereka rajin, supel, pinter, baik, cerdas dan badan (mungkin maksudnya proporsional). Dari penilaian orang lain tersebut saya menyadari bahwa hampir semua nyaris ada pada diri saya terlepas dari kesungguhan atau hanya sekedar asal nilai. Namun dari hal tersebut saya berkaca bahwa memang seperti inilah saya.

Komentar