Salah Alamat Surel

Biasanya saat mengirim surel ke surel siapapun selalu sukses dan terkirim. Namun tidak dengan tadi.

Awalnya teman semasa SMP dan SMA meminta file text terkumpul yang sengaja saya buat berbentuk .zip agar mudah melampirkannya (50 file hanya menjadi 1 lampiran) sehingga hemat waktu dan tenaga(untuk mengklik hehe). Kemudian dia mengirimkan alamat surel(surat elektronik atau email) miliknya lewat sms.

Akupun lantas menulis melampirkan mengirimkan pesanannya ke alamat yang dia tuliskan. Kemudian setelah kukirimkan lantas kukirim pula sms bahwa pesanan sudah terkirim dan terlampir.

Sambil menunggu, akupun menyalakan jejaring sosial. Karena asyik aku lupa memeriksa keterkiriman surelku di folder pesan terkirim hingga terdengarlah bunyi sms pemesan. Saat kubaca intinya "can email kamu belum kuterima". Aku langsung mengirimkan lagi malahan 2x dan masih belum dia terima. Dia memberikan alternatif email lainnya. Gak tanggung-tanggung langsung aku kirimkan 3 email serupa ke alamat tersebut. Saat aku tanyakan perihal keterkiriman surelku katanya masih belum ada.

Akupun bingung karena belum pernah mengalami hal ini. Aku melihat ada 6 pesan masuk dari admin email yang menyatakan surat tidak bisa dikirim karena alamatnya salah.

Akhirnya kuberikan alamat surelku padanya lewat sms dan dia menyuratiku. Setelah itu kubalas suratnya dan melampirkan file lampiran tadi beserta surat balasan tersebut. Dan tahukah anda apa yang menarik? Aku melihat bahwa tidak ada kecocokan alamat surel yang dia berikan dengan surel yang dia gunakan untuk menyurati alamatku. Dan itu artinya dia tidak tahu alamat surelnya sendiri hehe. . . Dan pelajaran yang kudapat selain harus mengingat alamat email pribadi dengan baik, kitapun harus memeriksa keterkiriman surat yang kita kirimkan untuk memastikan terkirim atau tidaknya.

 

)* surel adalah surat elektronik (dari berasal dari e-mail yang artinya electronic mail)

Komentar

  1. SUREL ITU APA??
    ALAMAT SUREL MAKSUDNYA APA??
    MAAF..BARU PEMULAA...
    HEHHEHHEHE
    BANTUIN YAAA

    BalasHapus
  2. surel itu singkatan dari surat elektronik ayuki :) biasanya ditulis e-mail yang artinya electronic mail ya sama aja kan artinya cuma kalo surel itu singkatan bahasa indonesia kalo e-mail bahasa inggris :) gak apa-apa saya juga pemula ini heheu

    BalasHapus

Posting Komentar