Kejadian yang Serupa

Sore tadi saya benar-benar merasa tidak nyaman saat memakai helm half face saya. Awalnya saya memarkirkan motor di tempat parkir biasa yang beratapkan langit. Saat parkir saya menjepitkan helm saya pada jok motor supra fit dan memposisikannya menghadap langit dengan memasukan ujung depan jok seperti kepala dan menutupkan kaca helmnya. Saya biasa melakukan hal itu dan saat hujan helm saya tidak basah kuyup karena tidak ada air yang masuk kedalam helm.

Namun sore tadi helm saya basah, tiba-tiba saja posisi helm saya berada seperti sebuah mangkuk, menengadah seolah ingin meminum air hujan. Sayapun melihat ada goresan di spion dan saat saya pulang paman saya merasa aneh dengan plat nomor yang sudah bengkok. Darisana saya tahu ternyata kemungkinan ada yang tidak sengaja menyenggol motor saya saat parkir sehingga posisi helm berubah.

Sayapun tidak terlalu pikirkan itu karena untunglah posisi helm tersebut berubah setelah hujan mulai reda sehingga helm saya tidak basah kuyup.

Sayapun ingat akan kejadian serupa yang menimpa teman saya bernama asep. Waktu itu dia pulang sore karena selesai sharing sedikit ilmu yang ia dapatkan dari pesantren terhadap saya. Namun naas karena terlalu fokus mengajari saya, dia lupa bahwa helmnya menempel di motor dengan posisi menengadah kelangit sehingga basahkuyuplah helmnya. Waktu itu saya hanya bisa berucap "sabar ya" kepadanya. Dan diapun kebetulan orang yang sabar, menerima kenyataan, taat aturan dan tidak mengeluh sehingga walaupun helmnya basah kuyup tetap dipakainya menuju rumah.

Dari kejadian tadi, sayapun mengerti bahwa kejadian apapun yang kita lihat atau yang kita dengar dari orang lain terkadang akan menimpa diri saya. Selalu ada beberapa kejadian serupa yang kita alami. Maka dari itu persiapkanlah sikap anda untuk menghadapi kejadian yang serupa.

Komentar