Niat Seleksi Enterpreneurship

Dari hari minggu saya sudah bersemangat untuk ikutan training enterpreneursip. Semangat saya begitu membara, semua persyaratan sudah saya lengkapi kecuali satu hal. Tepat kemarin sepulang kuliah kira-kira jam 10 lebih, saya datang ke tempat penyelenggara dan meminta formulir pendaftaran. Sayapun kembali ke kostan teman d dekat kampus relokasi untuk sekedar shalat dan istirahat sejenak sebelum kuliah lagi jam 13.00. Saya buka formulir yang tadi dan membacanya. Semua isian sangat mudah namun pada lembar persyaratan tertulis di poin terakhir "harus memberikan jaminan berupa barang berharga". Saya kaget "koq gratis tapi pakai jaminan? Lagipula barang punya saya statusnya (secara de vacto) masih milik orang tua?". Saya bingung karena mana mungkin secara mendadak orang tua saya akan mengizinkan untuk memberikan jaminan barang. Waktu terakhir pengumpulan berkas adalah hari ini. Tapi saya sudah tak antusias lagi. Formulirpun tidak diisi. Bagi saya, mungkin kali ini bukan kesempatan saya untuk (mendapatkan suntikan dana dari seleksi) enterpreneursip. Tapi saya masih punya rencana, walaupun harus memulai dari nol.

Komentar