Memikirkan Langkah

Kemarin saat jalanan hujan dan bekasnya becek (gak ada ojek, cape deeh) saya berjalan menyusuri jalan setapak menuju rumah.

Biasanya perjalanan dari setelah jalan raya menuju rumah melewati jalan setapak itu terasa cepat, bahkan tidak terasa ternyata sudah sampai di tujuan.

Namun berbeda dengan kemarin. Kemarin perjalanan dari tempat yang sama menuju tujuan yang sama pula terasa sangat lama. Dan setelah saya bandingkan ternyata penyebabnya ada pada langkah. Dahulu saat saya merasa lebih cepat dalam melangkah karena saya hanya terfokus pada tujuan bagaimana saya sampai di tujuan akhir saja. Namun kemarin fokus saya berubah selain sampai di tujuan saya juga memikirkan bagaimana agar setelah sampai tidak ada satu noda kotorpun yang menempel di celana akibat beceknya jalan tadi.

Kesimpulannya, suatu pekerjaan akan terasa menghabiskan waktu yang lama (seakan tidak akan selesai) saat anda selalu memikirkan dan memperhatikan setiap langkahnya. Dan dari hal itu anda akan dapatkan tujuan beserta harapan lain yang anda inginkan sehingga walaupun fokus anda terpecah tetapi keduanya dapat terlaksana sejalan.

Komentar